Pada hari Senin, 9 Oktober 2107 dilangsungkan pertemuan perdana kursus Bahasa Arab di lingkungan Nirwana Gemilang Property, suatu perusahaan Developer Property Syariah.

Sejak perusahaan ini memutuskan Hijrah dan beralih dari pola konvensional ke pola Syariah, mulai dari stakeholder hingga karyawannya kompak untuk memperdalam Islam termasuk bahasa Arab.

Seorang staff Marketing, Pak Yunan yang ikut ambil bagian dalam kursus ini sangat antusias menyambut program ini. “Alhamdulillah belajar bahasa Arab itu mengingatkan saya pada masa lalu, jadi ini merupakan momentum untuk mendalaminya kembali.
Karena belajar bahasa Arab merupakan salah satu kebutuhan seorang muslim. Dari sisi tholabul’ilmi (menuntut ilmu): Bahasa Arab merupakan salah satu ilmu yang fardhu (wajib) dipelajari, walaupun kedudukannya fardhu kifayah. Bahasa Arab adalah salah satu ilmu alat yang sangat penting bagi orang-orang yang ingin mendalami syari’at Islam. Dan kita sebagai umat Islam mengetahui bahwa memahami syari’at Islam adalah wajib karena pemahaman terhadap hal ini adalah dasar pengamalan kita terhadap Agama yg kita anut yaitu Agama Islam.
Memahami Al-Qur’an juga suatu kewajiban disamping suatu kebutuhan. Salah satu hal yang begitu mendasar untuk sampai ke sana (memahami syari’at Islam, memahami Al-Qur’an) adalah dengan mengetahui Bahasa Arab”

Beliau juga menyampaikan apresiasinya terhadap Metode yang diterapkan. “Alhamdulillah belajarnya terasa masuk, yang terpenting niat untuk belajarnya ada pasti ada jalannya untuk menemukan kemudahan”.

Apresiasi yang senada juga disampaikan oleh Pak Reza, salah seorang peserta kursus, “terasa cukup terlihat mudah. Walaupum mungkin memang sebetulnya bahasa Arab ini kelasnya cukup tinggi dibanding bahasa lainnya…dan strkutur bahasanya terglong yang rumit.
Tapi penyampaian instruktur memudahkan para muridnya untuk memahami kaedah-kaedah dalam bahasa Arab”.

Semoga perusahaan dan komunitas Developer Property Syariah lainnya menyusul untuk mengadakan kegiatan serupa.

Kursus yang menggunakan panduan utama Buku 29 Hari Jago Bahasa Arab dari @LisanMulia ini direncanakan berlangsung selama 4 bulan.