Aksi PBA (Pusat Bahasa Arab) dan LisanMulia untuk Menusantarakan bahasa Arab semakin nyata. Berbagai kelas pembelajaran bahasa Arab mulai mereka bentuk, begitupun dengan seminar-seminar motivasi untuk menyadarkan umat islam akan pentingnya bahasa Alquran dalam kehidupannya.

Yang teranyar, Sabtu, 28 Oktober 2017 @LisanMulia & @PusatBahasaArabID mengadakan Seminar dan Preview di Gedung Graha 19, Jalan KS Tubun No 19, Kota Bogor, dengan bertemakan “Bahasa Arab Ada di Genggamanmu”. Seminar tersebut di pandu langsung oleh pendiri PBA dan Lisan Mulia, Zamroni Ahmad.

Dengan adanya seminar ini diharapkan kepada semua umat Islam khususnya yang ada di Indonesia termotivasi dan sadar jika bahasa aArab itu mudah untuk dipelajari.

“Kegiatan seminar bahas Arab ini bertujuan untuk menyadarkan dan memotivasi sebanyak mungkin orang untuk belajar bahasa Arab sekaligus kita rangkaikan dengan preview atau padangan sekilas mengenai materi materi bahasa Arab untuk menunjukman kepda peserta bahwa bahasa Arab itu memang betul-betul mudah”, kata Zamroni di Gedung Graha 19.

Untuk membuktikan belajar bahasa Arab itu mudah, narasumber langsung ajak peserta mempraktekan apa yang sudah dibahas dalam materi sebelumnya. Peserta diajarkan untuk menyusun kalimat dalam bahasa Arab. Dan semua bisa mengerjakannya.

Alhasil semua peserta pun merasa terpuaskan dan semangat untuk belajar bahasa Arab. Hal itu terlihat ketika peserta disodorkan beberapa program belajar yang dibuka. Mereka pun menyatakan siap untuk belajar bahasa Arab.

Tak lupa sebelum acara diakhiri pemateri meberikan sebuah pesan berisi ajakan jika ingin menggengam bahasa Arab.

“Untuk dapat menggengam bahasa arab kita harus, segera mulai belajar dan jangan tunda belajar serta jaga keistiqomahan. Tetap bersama dalam komunitas, dan tak lupa mengajak sebanyak-banyaknya orang untuk belajar agar kita selalu semangat dalam belajar”, tutupnya

 

 

FP