Menyadarkan dan memotivasi sebanyak mungkin orang untuk belajar bahasa Arab sekaligus kita rangkaikan dengan preview atau pandangan sekilas mengenai materi materi bahasa Arab untuk menunjukkan kepda peserta bahwa bahasa Arab itu memang betul-betul mudah.

Dalam seminar yang di adakan Pusat Bahasa Arab (PBA) dan @LisanMulia di Gedung Graha 19, Kota Bogor, Sabtu (28-10-2017), pemateri Zamroni Ahmad menyampaikan betapa pentingnya bahasa Arab bagi umat Islam. Sebab bahasa Arab itu akan terpakai dan menjadi bahasa utama di akhir zaman.

“Bahasa Arab adalah bahasa yang sangat penting dan wajib dipelajari bagi semua muslim. Namun terkadang bahasa Arab sering tidak dianggap penting oleh sebagian muslim”, kata Zamroni dalam materi seminarnya.

“Bahasa Arab adalah satu-satunya bahasa yang dipakai seumur hidup. Bahkan di akhirat kelak pun bahasa Arab akan terap terpakai”, lanjut Zamroni.

Selama terus solat, masih berdoa, masih baca Alquran, masih mengikuti pengajian, maka selama itu pula kita akan memakai bahasa Arab. Karena dalam bacaan sholat mengunakan bahasa Arab, lafaz-lafaz doa juga mengunakan bahasa Arab, serta bacaan Alquran pun berbahasa arab.

“Sebetulnya bahasa Arab itu mudah untuk dipelajari, karena kita sudah terbiasa mendengarkan bahasa Arab bahkan kita pakai dalam interaksi setiap hari”, tukas Zamroni.

Namun dalam belajar, entah itu bahasa Arab ataupun pelajaran yang lain, keistiqomahan sangatlah penting, karena istiqomah adalah kunci kesuksesan belajar.

“Hanya satu syarat belajar bahasa Arab, yaitu istiqomah”, tegasnya.

 

FP