(Medan) Al-Fityan School Medan memperingati “Hari Bahasa Arab Sedunia” yang jatuh pada tanggal 18 Desember 2017 setiap tahunnya. Pada tahun ini kegiatan digelar dengan mengadakan beberapa perlombaan diantaranya : Lomba Rangking 1 Al-Quran tingkat SD, lomba tebak kata dan gambar, cerdas cermat bahasa Arab, pidato bahasa Arab, nasheed dan drama yang kesemuanya menggunakan bahasa Arab.

Pada acara seremonial tahun ini acara dibuka dengan pembacaan ayat suci Al-Quran, pidato Bahasa Arab dari unit SMP, dan kata sambutan dari Ust. Hanafi, Lc selaku Direktur Al-Fityan Medan. Kemudian ada beberapa penampilan oleh siswa seperti : penampilan tari oleh siswa SD, peragaan busana oleh siswa RA, penampilan Nasheed oleh siswa SMA dan penampilan drama oleh siswa SMA, tak kalah seru ada pembacaan puisi oleh Ust. Akhiruddin Karim yang merupakan perwakilan dari guru dan karyawan.

Sebagai puncak dari rangkaian kegiatan pada tahun ini ada acara pelepasan balon ke udara dengan membawa spanduk bertuliskan tema dan kegiatan acara. Mudah-mudahan acara ini bukan hanya sekedar seremonial saja namun lebih dari itu dengan acara ini diharapkan akan tumbuh kecintaan kita terhadap Al-Quran dan Bahasa Arab.

sumber : http://www.fityan.org